Indonesia English
Keranjang : 0 item(s)

Tanggapan Raja Diesel Soal Pembatasan Solar Subsidi

15 Aug 2014

Jakarta -Perbincangan yang sedang hangat di masyarakat Indonesia, terutama warga Jakarta adalah pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Selain premium subsidi, solar subsidi juga dibatasi dibeberapa tempat. 

Lalu apa tanggapan dari Isuzu, sebagai produsen mobil yang dikenal dengan julukan Raja Diesel?

GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Edy Jusuf Oekasah mengatakan, pihaknya tetap mengikuti peraturan yag telah ditetapkan pemerintah, apalagi masalah solar yang sedang dibatasi di beberapa wilayah.

"Kita ikut saja, yang terpenting adalah ketika solar subsidi itu dicabut dan harus berganti ke yang non-subsidi, kita sebagai pabrikan sudah sangat siap," jelas pria yang akrab disapa Oje saat dihubungi detikOto, Kamis (7/8/2014).

Dijelaskannya, dari segi teknologi dan juga kendaraan, Isuzu sudah sangat siap menyambut era yang lebih baik karena dari teknologi, Isuzu sudah didukung dengan infrastruktur yang modern.

Selain itu, menurut Oje jika ditanya apakah ada dampaknya terhadap penjualan jawabannya pasti ada tapi hanya sebentar. Hal itu sama seperti beberapa waktu lalu ketika BBM naik dan beberapa kebutuhan lainnya ikut naik.

"Masyarakat mungkin hanya shock 1 atau 2 bulan saja, kedepannya normal lagi. Apalagi pembatasan solar subsidi sekarang ini tidak akan lama dan hanya berlaku di jam-jam tertentu saja, jadi saya rasa tidak akan selama itu shock-nya," katanya.