Indonesia English
Keranjang : 0 item(s)

Jika Pasar Bagus, Isuzu MU-X akan Dirakit di Indonesia

15 Aug 2014

 

Jakarta -Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Isuzu, MU-X tidak lama lagi akan menyapa penggemarnya di Indonesia. Untuk tahap awal, Isuzu mengambil MU-X dari Thailand. Lalu, adakah rencana Isuzu untuk memproduksi MU-X di Indonesia?

GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Edy Jusuf Oekasah menjelaskan, Isuzu MU-X yang nanti akan dijual di Indonesia masih diimport dari Thailand. Untuk rencana diproduksi di Indonesia masih sangat jauh.

"Belum tahu, karena kemungkinan ke depannya belum ada. Tapi, jika pasarnya bagus dan memungkinkan semuanya bisa dipertimbangkan untuk bisa diproduksi di Indonesia," jelas Edy saat dihubungi detikOto, Kamis (7/8/2014).

Ditambahkannya, tapi semuanya itu masih butuh banyak pertimbangan. Meski Isuzu Indonesia sedang mendirikan pabrik baru, tidak bisa begitu saja memutuskan untuk merakit MU-X di Indonesia. 

Tapi jika MU-X sangat diterima di pasar nasional, maka kemungkinan besar untuk dirakit lokal tetap ada.

"Pabrik baru kita sebenarnya fokus untuk kendaraan komersial. Tapi kita lihat saja nanti kedepannya akan seperti apa," tuntas pria yang akrab disapa Oje.