Indonesia English
Keranjang : 0 item(s)

Isuzu MU-X di Indonesia Hanya Ada 1 Tipe Mesin

15 Aug 2014

Jakarta -PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan segera meluncurkan dan menjual MU-X di pasar otomotif nasional. Jika masalah harga belum bisa dibocorkan, tapi untuk tipe mesin Isuzu masih mau memberikan informasinya.

GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Edy Jusuf Oekasah menuturkan nantinya Isuzu MU-X yang dijual di Indonesia hanya akan tersedia 1 tipe yakni mesin diesel berkapasitas 2.500 cc. Untuk mesin diesel berkapasitas 3.000 cc tidak akan dijual di Indonesia.

"Kita hanya bawa 1 mesin saja ke Indonesia. Di Thailand MU-X ada 2 tipe mesin yakni 2.500 cc dan 3.000 cc, tapi kita bawa yang 2.500 cc saja. Mesinnya diesel, kan kita dikenal dengan rajanya diesel," ujar Edy saat dihubungi detikOto, Kamis (7/8/2014).

Pria yang akrab disapa Oje itu menambahkan, perbedaan lainnya seperti pada penyematan Euro. MU-X yang dijual di Thailand sudah menggunakan mesin Euro4 sedangkan yang akan dijual di Indonesia masih menggunakan mesin Euro2.

"Kita masih menggunakan Euro2 karena harus bisa disesuaikan dengan kualitas bahan bakar (solar) yang ada di Indonesia," jelasnya.

Di Thailand itu sendiri, Isuzu MU-X ini tersedia dalam 2 pilihan mesin, diantaranya mesin 2.5 liter dengan 177 hp, mesin 3.0 liter turbo diesel dengan 136 hp. Keduanya dikawinkan dengan transmisi otomatis.