Indonesia English
Keranjang : 0 item(s)

Indonesia Jadi Basis Produksi Isuzu untuk Negara Berkembang

11 Nov 2013

Karawang -Isuzu memiliki pabrik baru di Indonesia yang dijadwalkan akan rampung pada akhir tahun 2014 nanti. Dengan adanya pabrik baru ini, Indonesia akan menjadi basis produksi negara-negara berkembang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Tetsuro Ishikawa, di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Sabtu (19/10/2013).

"Kami berharap dengan pembangunan pabrik baru ini menjadi tonggak sejarah baru Isuzu di Indonesia, untuk mencapai visit Isuzu menjadi nomer 1 di segmen komersial Indonesia," ujarnya.

Dijelaskannya, di dunia itu sendiri basis produksi Isuzu akan terdiri dari 3 bagian, yakni pabrik Isuzu Jepang yang terletak di Fujisawa menjadi basis produksi kendaraan komersial untuk negara berkembang.

Thailand menjadi basis produksi untuk kendaraan komersial kelas kecil (light commercial vehicle) sedangkan Indonesia menjadi basis produksi untuk kendaraan komersial negara-negara berkembang.

Sementara itu, Komisaris IAMI Hendrik Siregar menambahkan dengan adanya pabrik baru ini selain untuk tumbuh pesat di pasar otomotif Indonesia, Isuzu juga secara langsung membantu membuka kesempatan lapangan pekerjaan baru di Indonesia.

"Rencana besar IAMI menjadi basis produksi di segmen kendaraan komersial. Kami selaku dewan komisaris akan mendukung semua rencana tersebut," tuntas Hendrik.