Indonesia English
Keranjang : 0 item(s)

2 Pekan Lagi Penantang Fortuner dan Pajero dari Isuzu Meluncur

15 Aug 2014

Jakarta -Rumor yang menyebutkan Isuzu akan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, MU-X di Indonesia terjawab sudah. Sebab PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dipastikan akan segera meluncurkannya di pasar otomotif nasional.

Dalam undangan resminya yang masuk ke meja redaksi detikOto, peluncuran Isuzu MU-X akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2014 bertempat di salah satu hotel berbintang di Jakarta.

Sebelumnya Senior Executive Officer Isuzu Motors Limited, Massashi Harada, mengatakan MU-X akan segera masuk ke Indonesia.

"Coming soon," ujar Harada kepada detikOto di sela-sela acara Eco Safety Drive di Fujisawa, Japan, bulan Juni lalu.

Kehadiran Isuzu MU-X ini akan semakin meramaikan segmen SUV di Indonesia yang belakangan ini semakin ramai diperbincangkan. MU-X ini akan bersaing dengan SUV lainnya yang sudah melanglang buana di pasar otomotif nasional seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Untuk diketahui bersama, MU-X ini sendiri lebih dulu meluncur di Thailand di Bangkok Motor Show beberapa bulan lalu. 

Isuzu MU-X yang merupakan versi SUV dari pikap Isuzu D-Max ini tersedia dalam 2 pilihan mesin, dianataranya mesin 2.5 liter dengan 177 hp, mesin 3.0 liter turbo diesel dengan 136 hp. Keduanya dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Di Thailand MU-X dibekali mesin 2.5 liter VGS Prestige 4x2 dijual 1.133.000 baht, VGS Prestige Navi 3.0 VGS 4X4 dijual dengan harga 1.333.000 baht.